Suka duka Kuliah di jurusan Keperawatan

hallo guys selamat datang diblog pertama aku...
hmm,sebelum aku jelasin gimana asiknya kuliah didunia keperawatan,kayaknya aku perkenalkan diri dulu ya biar lebih akrab,hehehe
perkenalkan nama lengkap aku Marisa Lorena Ginting,kalian bisa panggil aku icha, aku kelahiran tahun 1995 (belum tua-tua amat lla yaa heheehe) sekarang aku duduk di bangku perkuliahan semester 6 di jurusan keperawatan, aku ngambil jurusan keperawatan  di Stikes Deli Husada Delitua.
kayaknya cukup deh ya perkenalan awal dari akuu,kalo mau kenal lebih dekat lagi dengan aku boleh kok,hehehe

sepertinya langsung aja deh ya aku cerita gimana asiknya kuliah di keperawatan,
sebenarnya tidak sepenuhnya kuliah dikeperawatan itu mengasikkan,banyak juga hal yang ga asik bahkan sangat membosankan,tapi kalo kita nikmati dan jalaninnya dengan ikhlas pasti semuanya terasa lebih ringan dan mudah.

yang pertama aku jelasin yang asik-asiknya dulu ya,..
asiknya kuliah dikeperawatan itu yang pertama itu mata kuliah yang kita pelajari itu hampir sama dengan mata kuliah kedokteran cuma kalo kedokteran mereka lebih mendalam sedangkan keperawatan hanya kulit-kulitnya doang hehe, nah terus mayoritas yang kuliah dikeperawatan itu cewe-cewe,kalo cow bisa dihitung ada berapa orang,nah bagi kalian cowo-cowo yang mau ngincer cewe-cewe cantik masuk aja deh dikeperawatan manatauukan jadi idaman nya para wanita dikampus hehehee.... nah dikeperawatan itu ada istilah "capping and Pinning day". pasti kalian belum pada tau kan apaan sih caping and pinning day itu? aku jelasin ya "capping and pinning day itu adalah hari pemasangan cap/topi perawat bagi yang cewe nah kalo yang cowo biasanya di buat dengan pin kan ga mungkin yang cowo nya juga pake cap hehe, nah biasanya kalo udah di capping and pinning day mahsiswa itu udah boleh praktek ke lapangan,seperti ke rumah sakit atau klinik dan puskesmas. oiya capping and pinning day itu biasanya dilaksanakan ketika mau memasuki semester 2 (bagi yang mangambil D3) kalo yang mengambil S1 ketika mau memasuki semester 3

oiya kalian udah pada tau belum panggilan perawat untuk yang cowo itu apa ?
kalo yang cewe pasti udah tau dong ya pasti dipanggil dengan "Suster" tapi bukan suster ngesot loh yaaa.nah kalo yang cowo? kalo yang cowo itu panggilannya "BRUDER" jadi kalo kalian lagi main kerumah sakit terus ketemu perawatnya yang cowo manggilnya "BRUDER" yaa jangan suster hehe

yang kedua aku jelasin duka nya kuliah didunia keperawatan
yang pertama itu  jadwal kuliah nya full dari jam 8pagi sampe jam 17.30 baru pulang, ini dikampus aku yaa,gatau kalo dikampus yang lain hehe, nah yang kedua itu "DINAS". pasti kalian pada bingung kan maksudnya "dinas" itu apa, nah dinas itu bisa dikatakan pkl gtu lah bagi kuliah umum, kalo dikampusnya aku dinas itu kerumah sakit dan dirumah sakit itu kita udah diibaratkan seperti suster" pada umumnya hehe, nah yang paling ngebetein dari dinas itu ialah selain capek, dinas itu juga ada jaga malamnya,kebayang dong kan jaga malam itu gimana? udah psti begadang dan ga bisa tidur, itu capeknya lebih berkali lipat lagi.
tapi biar kalian tau didinas itu ga selamanya capek dan menjengkelkan kok,banyak juga hal-hal positif dan menyenangkan yang bisa kita dapetin disana, salah satunya yaitu kenalan kita bertambah dan kadang kita juga bisa nambah keluarga disana,pasti kalian bingung kan dan bertanya-tanya kenapa bisa kita nambah keluarga disana, yupz karena akan banyak orang kita temui disana dari berbagai daerah,nah tinggal caranya kita aja gimana menyesuaikan diri dsna. selain itu disana kita juga bisa mengenal mahasiswa dari kampus lain loh sekalian cari-cari gebetan hehe manatau nemu jodoh yakaaaan
ada satu hal yang paling seru dari pendinasan,mau tau? yang paling seru itu ialah "KABUR"!!! ha? "KABUR"? pasti kalian bingung kan kenapa kabur itu paling asik, alasan utama kabur itu ialah biar ngindarin kerjaan alias disuruh-suruh oleh kaka pegawai,dengan kabur itu rasa capek kita ketika dias dapat berkurang walaupun dikit tapi lumayan lah yaa hehehe, tapi gak selamanya kabur itu menyenangkan kok,kalo kelamaan ya bisa dimarahin bahkan dihukum sama kaka pegawai hehe... intinya sih itu pintar-pintarnya kita gimana supaya gak ketauan hehehe

ada niat buat kalian buat masuk keperawatan ? kalo ada niat langsung aja milih jurusan keperawatan ya jangan pake mikir duakali,seru kok kuliah dikeperawatan,hehehe

Komentar